X Premium Jadi Rp2,400/bulan 🐦

"Dua tiga upin dan ipin, Rajin menabug dan bersahaja.

Sungguh sedih besok hari senin, Apa bisa langsung jumat aja? 😔"

Let's jump right in! 😂

  1. Welcoming Search Themes on PMax Campaign
  2. Panduan Beriklan di TikTok (Part 1)
  3. Paket Berlangganan Twitter Mulai Dari Rp2,400 / bulan
  4. Sneaky Ad Placements from Google
  5. Instagram is Testing "Nearby" Stories

1️⃣ Welcoming Search Themes on PMax Campaign

Jika sebelumnya Google hanya menggunakan informasi dari Assets, Feeds, & Landing Pages dalam menentukan ad placements untuk PMax Campaign, sekarang advertisers bisa memberikan informasi tambahan berupa Search Themes (beta).

Singkatnya, Search Themes adalah kumpulan kata kunci yang di-input oleh advertisers untuk memberikan konteks atas iklan (re: Asset group) yang mereka jalankan.

Think of

kata kunci apa yang digunakan oleh target customers ketika sedang mencari products / services di Internet?
search themes on pmax

⚠️ Catatan Untuk Search Themes:

  • Bersifat optional.
  • Maksimal 25 search themes per asset group.
  • Negative keywords (account level) & brand exclusions tidak tepengaruh dengan fitur baru ini.
  • Search themes memiliki prioritas yang sama dengan kata kunci di Search Campaign.
  • Search themes report tersedia di menu Search terms insights.
  • Awal tahun 2024, custom segment berbasis search queries tidak bisa lagi digunakan di PMax & secara otomatis akan dimigrasi ke Search Themes.

Now it looks like this

Pelajari lebih lanjut di sini

2️⃣ Panduan Beriklan di TikTok (Part 1)

TikTok mempublikasikan panduan (in pdf) untuk eCommerce yang ingin memulai beriklan di platform mereka.

Panduan lengkap bisa diunduh di sini (email sign-up is needed)

5 Langkah Beriklan di TikTok:

  1. Buat akun Ads Manager (FYI bisa bayar pakai jenius & shopee pay!)
  2. Pasang TikTok Pixel
  1. Buat ad creative
  1. Jalankan iklan
    • pilih website conversion sebagai objective
    • pilih optimasi ke add-to-cart event
    • minimal budget $30/day per adgroup
  1. Measure, optimize, iterate!

⚠️ Catatan penting dari TikTok!

  • Sebelum tayang, iklan akan melalui proses review max. 24 jam.
  • Ketika sudah mendapatkan min. 1 add-to-cart event, buat adgroup baru dengan objective complete payment.
  • Jika belum ada hasil sama sekali, buat adgroup baru dengan objective view content.
  • Organic content dapet FYI? Boost pakai Sparks Ads.

Struggle to setup TikTok Pixel? email us at [email protected] :)

3️⃣ Paket Berlangganan Twitter Mulai Dari Rp2,400 / bulan

Twitter, a.k.a. X merilis paket Basic & Premium+ sebagai alternatif paket Premium yang sudah lama ada.

Jadi sekarang ada 3 pilihan paket:

  • Basic: mulai dari $3/mo – gak dapat centang biru, gak bisa dapat ad revenue share
  • Premium: mulai dari $8/mo – dapat centang biru, ad revenue share
  • Premium+: mulai dari $16/mo – largest reply boost, no ads

Untuk regional Indonesia, mulai dari Rp2,400/bulan. Murah banget kan?


4️⃣ Sneaky Ad Placements from Google

Beberapa bulan terakhir Google diketahui tengah melakukan uji coba ad placement di Google Search Result (SERP) dengan meletakkan iklan di tengah organic result.

Seperti kita tahu, Google membagi 2 kategori posisi iklan:

  • At the top: diatas organic result, a.k.a SEO
  • Absolute top: urutan 1
  • Dan terakhir paling bawah, atau setelah organic result.

Dengan posisi baru ini, pasti akan ada aja user yang "kegocek" khususnya mobile users dengan ukuran layar yang kecil.

Which is beneficial for advertisers like us, isn't it?


5️⃣ Instagram is Testing "Nearby" Stories

alessandro on twitter

Instagram diketahui sedang uji coba fitur "Nearby Stories" di mana pengguna bisa melihat public stories yang berada di sekitar kita. Anyway, fitur seperti ini sudah lama ada di platform sebelah, TikTok.

TikTok "Nearby" feed

Belajar dari toko sebelah, fitur ini akan cocok untuk local business seperti 📍Mie ayam jakarta bang Djarot 🍜